Rektor Untirta Melepas Peserta MTQMN ke XVI 2019

Posted on

Serang, (26/7/2019) Para Peserta MTQMN Ke XVI 2019 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang mengikuti lomba di Universitas Syiah kuala Aceh, pada hari Jumat tadi dilepas oleh Rektor Untirta  Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd di ruang rapat Rektorat. Pada acara pelepasan MTQMN tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Suherna, M.Si, Dekan Ekonomi Untirta, Dekan Fisip Untirta, Pembina peserta MTQMN, dan para peserta MTQMN.

Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan Dr. H. Suherna, M.Si melaporkan kegiatan perlombaan ini dari tanggal 27 Juli sampai dengan 4 Agustus 2019 yang diikuti sebanyak 12 peserta dari Untirta menuju di Universitas Syiah Kuala Aceh. Para Pembina peserta mendampingi selalu para peserta dari Untirta sampai selesainya acara, beliau berharap para peserta dari Untirta mendapatkan juara, tentunya ini menjadikan hal yang penting bagi kami bidang kemahasiswaan.

Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd dalam sambutannya sekaligus melepas peserta MTQMN menyampaikan Hari ini kita melepas kafilah Untirta untuk mengikuti musabaqoh tilawatil quran dan mengikuti 5 cabang lomba yaitu Kategori Fahmil Quran, Kategori Syahril Quran, Kategori Tilawah, Kategori debat Bahasa Arab, Kategori Bahasa Inggris. Tentu saja pelepasan ini merupakan bentuk perhatian kita pimpinan terhadap para mahasiswa peserta untuk memberikan kekuatan moral keyakinan diri yang tinggi untuk maju dalam musabaqoh itu. Beliau berharap mereka bisa menampilkan yang terbaik sehingga mendapat penilaian dari Dewan Hakim sebaik-baiknya, tentu kita ingin naik peringkat dan kami juga mendoakan selama mengikuti perlombaan di Aceh selalu diberikan kesehatan baik jasmani maupun rohani. Kemudian diberikan kelancaran tidak ada hambatan dalam mengikuti musabaqoh sesuai dengan cabang masing-masing, beliau mengatakan jangan pernah merasa orang lain hebat sebagai mental juara harus siap menghadapi pertandingan dan meminta doa kepada para guru dan orang tua yang telah mengajari  mereka supaya selalu diberikan kelancaran.