Mahasiswa Untirta Raih Juara Favorit PIMNAS Ke-32 Bali Tahun 2019

Posted on

 

Senin 2/9/19. Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa  raih juara Favorit pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 32 .

Tim Progrm Kreativitas Mahasiswa (PKM) Untirta di pimpin langsung oleh Kasubag Kemahasiswaan Herry Sandjaya, SE., M.Si  mengikuti  kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional Ke 32 di Universitas Udayana  Bali selama Lima hari yakni 27 s.d 31 Agustus 2019. Satu tim Untirta ini hasil monitoring dan Evaluasi (MONEV) Kemenristekdikti  pada bulan sebelumnya. Untirta memiliki  Tujuh Kelompok PKM yang  di Danai dan satu tim yang berhasil lolos ke PIMNAS 32 di Bali. Kelompok PKM Untirta adalah A.Banu Aji Saputro sebagai Ketua Kelompok, Ikeu Puspawati  dan Arsya Aditya Pratama sebagai anggota.  Mereka merupakan mahasiswa dari Fakultas Teknik Jurusan Teknik Kimia.

Pada kegiatan ini turut hadir pula wakil dekan III Fakultas Teknik Zulmahdi Darwis, ST., M.Eng untuk memberikan motivasi  kepada mahasiswa yang sedang bertanding.

Pekan Ilmiah Mahasiwa Nasional (PIMNAS) ke 32 di bali diikuti oleh 1614 Peserta  terdiri dari 460 Kelompok PKM hasil dari Monitoring dan Evaluasi (MONEV) kemenristek Dikti yang dilakukan di berbagai Perguruan tinggi se indonesia.

Menanggapi hal ini Kasubag Kemahasiawaan Herry Sandjaya, SE., M.Si merasa bersyukur atas raihan mahasiswa  yang mengahrumkan nama Untirta di kancan Nasional serta mengapresiasi mahsiswa yang sudah bekerja keras dalam mengikuti tahapan program Kreatifitas Mhasiswa  Mulai dari tahapan seleksi proposal, Monev serta pada PIMNAS ini. Herry Sandjaya,SE., M.Si  berharap kedepan untirta dapat mengirimkan lebih dari satu kelompok PKM.