Roberto Rocca Education Program (RREP) Scholarship 2019

Posted on

Roberto Rocca Education Program (RREP) Scholarship

RREP adalah bentuk kepedulian  Tenaris terhadap pendidikan dalam bentuk beasiswa yang bertujuan untuk memotivasi Mahasiswa dalam menyelesaikan studinya. Pemberian beasiswa ini ditujukan kepada mahasiswa jurusan teknik dalam tahun terakhir masa perkuliahan, memiliki prestasi akademis yang  baik, serta memiliki motivasi untuk terus mengembangkan diri.

 

Persyaratan Pengajuan  Beasiswa

  1. Mahasiswa dengan jurusan teknik. Diutamakan untuk mahasiswa berasal dari jurusan Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Material, Teknik Industri, Teknik Informatika, dan Teknik Perminyakan/Pertambangan.
  2. Memiliki IPK minimum 3.00
  3. Dalam tahun terakhir pendidikan, diharapkan lulus dalam 4 tahun
  4. Memiliki keterampilan Bahasa Inggris

 

Tahapan Seleksi Pemberian Beasiswa

Mahasiswa yang berhak untuk memperoleh beasiswa adalah mahasiswa yang telah lolos tahapan seleksi beasiswa sebagai berikut:

  1. Mengirimkan Esai & CV dalam Bahasa Inggris.

Mahasiswa wajib untuk mengirimkan esai dalam Bahasa Inggris  dengan tema “What I Love The Most About my Study in Engineering”. Esai dibuat dengan maksimum 2 halaman A4.

Mahasiswa juga wajib melampirkan CV terbaru mencantumkan alamat email dan nomor telepon aktif. Esai dan CV dapat dikirimkan ke alamat email: [email protected] dengan Subjek: “RREP – Nama Universitas – Jurusan – Nama Mahasiswa”. Esai & CV dikirimkan selambatnya pada 18 November 2019

  1. Online Assesment

Mahasiswa yang lolos tahapan seleksi esai akan diminta untuk melakukan tes yang dilaksanakan secara online. Informasi mengenai test akan diinformasikan melalui alamat email mahasiswa.

  1. Wawancara

Mahasiswa yang lolos tahapan seleksi online akan dihubungi untuk tahap wawancara akhir.

 

Besaran Beasiswa

Beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang memenuhi persyaratan pegajuan beasiswa dan lolos tahapan seleksi, dengan nilai  sebesar USD 700 per mahasiswa yang akan ditransfer langsung ke rekening pribadi mahasiswa.

 

Tentang Tenaris

Tenaris adalah perusahan manufaktur yang bergerak dalam produksi pipa baja untuk industri oil & gas. Tenaris memiliki pusat produksi di Cilegon, Batam , dan kantor komersial di Jakarta.